Sugeng siang, sedulur Miska!

Kembali bersama #MingguThrowback , kali ini Miska akan menginformasikan salah satu hal menjadi permasalahan masyarakat ketika pengurusan paspor.

Pernahkah kalian menemui perbedaan data di KTP, KK, atau bahkan Akte Kelahiran? Misalnya di KTP tertulis tanggal lahir 1 Desember namun di Akte Kelahiran tertulis 31 Desember. Perbedaan yang kami temukan tidak saja tanggal lahir, nama lengkap, tempat lahir, hingga tahun kelahiran juga sering kami temukan berbeda di antara dokumen-dokumen kependudukan yang dilampirkan. Pada nama, kadang perbedaannya terlihat sepele hanya 1 huruf atau bahkan spasi. Namun perbedaan ini tetap perbedaan, harus segera disamakan.

Jika akan melakukan pengurusan paspor, pastikan dahulu bahwa semua data yang ada di persyaratan telah selaras. Untuk perbaikan data tersebut, silahkan menghubungi instansi terkait dokumen yang kalian miliki.

Jika data yang diajukan untuk persyaratan masih belum sama, persyaratan kalian akan dikategorikan tidak lengkap. Sesuai pasal 14 Permenkumham nomor 8/2014, jika persyaratan belum lengkap, Pejabat Imigrasi yang ditunjuk mengembalikan dokumen persyaratan permohonan kepada pemohon. Sobat Miska ingin menyelesaikan permohonan paspor tanpa hambatan kan? Yuk selaraskan data seluruh persyaratan!

View this post on Instagram

Sugeng siang, sedulur Miska! Kembali bersama #MingguThrowback , kali ini Miska akan menginformasikan salah satu hal menjadi permasalahan masyarakat ketika pengurusan paspor. Pernahkah kalian menemui perbedaan data di KTP, KK, atau bahkan Akte Kelahiran? Misalnya di KTP tertulis tanggal lahir 1 Desember namun di Akte Kelahiran tertulis 31 Desember. Perbedaan yang kami temukan tidak saja tanggal lahir, nama lengkap, tempat lahir, hingga tahun kelahiran juga sering kami temukan berbeda di antara dokumen-dokumen kependudukan yang dilampirkan. Pada nama, kadang perbedaannya terlihat sepele hanya 1 huruf atau bahkan spasi. Namun perbedaan ini tetap perbedaan, harus segera disamakan. Jika akan melakukan pengurusan paspor, pastikan dahulu bahwa semua data yang ada di persyaratan telah selaras. Untuk perbaikan data tersebut, silahkan menghubungi instansi terkait dokumen yang kalian miliki. Jika data yang diajukan untuk persyaratan masih belum sama, persyaratan kalian akan dikategorikan tidak lengkap. Sesuai pasal 14 Permenkumham nomor 8/2014, jika persyaratan belum lengkap, Pejabat Imigrasi yang ditunjuk mengembalikan dokumen persyaratan permohonan kepada pemohon. Sobat Miska ingin menyelesaikan permohonan paspor tanpa hambatan kan? Yuk selaraskan data seluruh persyaratan! #kanimsurakarta #imigrasisurakarta #imigrasiindonesia #kemenkumham #kemenkumhamjateng #pasporIndonesia #kotasolo #soloraya #pelayananpublik #ASNKiniBeda #ZIWBK #sololawancovid19 #PasporMudah

A post shared by Kantor Imigrasi Surakarta (@kanimsurakarta) on

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *