Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta terus berupaya menciptakan keterbukaan informasi publik dengan berbagai cara. Sebagai salah satu indikator untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, inovasi dalam keterbukaan informasi publik wajib dilakukan di era transparansi seperti saat ini.

Salah satu media sosial yaitu Instagram memiliki fitur siaran langsung yang bisa dimanfaatkan untuk penyebaran informasi. Oleh karena itu, pada Jumat (19/6), Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian sebagai penanggung jawab kehumasan menyelenggarakan siaran langsung bertajuk “Pelayanan Paspor di Era Kenormalan Baru”. Bertepatan dengan pembukaan layanan yang akan segera dilakukan, siaran langsung ini menjadi sarana tanya jawab bagi masyarakat terkait layanan kenormalan baru. Dipandu oleh Erni Belisa, Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, siaran berlangsung selama 30 menit dengan menghadirkan Wahyu Agus, Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan.

Siaran langsung perdana yang ditonton lebih dari 30 orang ini menghadirkan tanya jawab menarik seputar pelayanan keimigrasian pada kenormalan baru. Mulai dari persyaratan-persyaratan, protokol yang harus ditaati, hingga prosedur pelayanan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *