Terang Abadi (TA) Media merupakan media lokal terkemuka di kota Surakarta yang menginduki beberapa media informasi, salah satunya adalah TATV dan TA Radio. Pada Selasa (10/3), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta memenuhi undangan dari TA Media untuk mengisi program di kedua media tersebut. Di TA Media, Imigrasi mengisi program “Nyampursari Neh” yang dimulai pada 12.30 WIB di TATV dan program “Special Talkshow” yang mengudara pada 15.00 WIB di TA Radio 103.5 FM.

Dalam siaran yang dilangsungkan di gedung TA Media, Mojosongo tersebut, Kantor Imigrasi Surakarta menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ramilah Hanum, Kepala Sub Seksi Pemeriksaan, Della Lucky, dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Wahyu Agus. Sejumlah topik dibahas dalam kedua program tersebut mulai dari informasi keimigrasian hingga isu epidemi COVID-19.

Informasi keimigrasian yang dibahas mulai dari seluk-beluk keimigrasian Indonesia, layanan paspor, hingga penegakan hukum. Selain itu, Kepala Seksi Tikim juga turut menjelaskan mengenai upaya Kantor Imigrasi Surakarta mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Khusus isu COVID-19, Kepala Sub Seksi Pemeriksaan menjadi pemateri karena pengalamannya di lapangan menghadapi isu tersebut. Mulai dari prosedur pengamanan kesehatan, simulasi menghadapi penderita di bandara, hingga penjelasan mengenai Permenkumham 7/2020 yang mengatur soal negara-negara yang warganya dilarang masuk ke wilayah Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *