Menutup minggu terakhir tahun 2019, Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta mengadakan Pembinaan Pegawai yang dikemas dalam kegiatan siraman rohani bagi pegawai beragama Islam, Jumat (27/12). Dalam kegiatan yang digelar dengan tema “Memperingati Hari Lahir Rasulullah, Kita Meneladani Akhlaqnya” ini, kepala kantor Said Ismail langsung membuka kegiatan dan menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berbuat baik dan meneladani akhlaq Rasulullah. Acara kemudian dilanjutkan tausiyah oleh KH Ahmad Yani, S.Ag, M.Ag.

Dalam tausiyahnya, beliau mengungkapkan dalam menjalani hidup ini untuk selalu mengedepankan syukur, karena kebahagiaan dalam hidup ini tidak selalu berawal dari materi berlimpah, badan yang sehat atau pekerjaan yang mapan namun terletak pada rasa syukur meskipun diberikan ujian oleh Allah. Ujian dan cobaan harus disikapi dengan syukur dan prasangka baik bahwa pasti akan ada hikmah di baliknya.

Pada penutupnya, beliau berpesan bahwa tahun baru ini harus dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah diri dengan menghitung perjalanan yang sudah dilalui di tahun 2019 apakah banyak kebaikan atau justru kejelekan yang kita perbuat. Harapannya di tahun 2020 nanti ketaqwaan seluruh pegawai akan meningkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *